Rabu, 21 Januari 2015

Du (Engkau) - Peter Maffay

Ini adalah lagu jadul favoritku berbahasa Jerman: 

lagu ini menceritakan cinta seorang laki laki kepada seorang gadis,

lagu yang romantis sekali pokoknya.

dengan lirik sederhana yang cocok buat yang mau belajar bahasa jerman

langsung aja ya...:)


Ini lagunya, klik aja Du - Peter Maffay 1970


Dan ini lirik lagunya plus terjemahnya:


In deinen Augen steht so vieles, was mir sagt 
di matamu ada banyak hal yang berkata kepadaku                   
Du fuehlst genau so wie ich      
engkau merasakan sama seperti yang kurasakan    
Ich liebe Dich
                                   

Du bist das maedchen, das zu mir gehoert    
engkau adalah gadis yang aku miliki                    
Ich lebe nur noch fuer dich   
aku hanya hidup untukmu saja
                                              
Du bist alles was ich habe auf der Welt 
engkau adalah segalanya yang aku miliki di dunia                            
Du bist alles was ich will     
engkau adalah segalanya yang aku inginkan                                             
Du, du allein kannst mich versteh'n  
engkau, hanya engkau yang bisa memahamiku                                 
Du, du darfst nie mehr von mir geh'n
engkau, engkau tidak boleh pergi lagi dariku
                                 
Seit wir uns kennen ist mein Leben bunt und schoen 
sejak kita saling mengenal, hidupku menjadi indah         
Und es ist schoen nur durch dich 
dan hidupku indah hanya karenamu                                    
Was auch gescheh'n mag, ich bleibe bei dir 
yang aku inginkan adalah selalu bersamamu                     
Ich lass' dich niemals im Stich
aku tidak akan meninggalkanmu dalam kesedihan                                          

Du, ich will dir etwas sagen,  
hai kamu, aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu                                           
Was ich noch zu keinem anderen maedchen,
sesuatu yang tak pernah kepada gadis lain                   
Zu keinem anderen maedchen gesagt habe  
tak pernah kukatakan kepada gadis lain 
                                           
Ich hab' dich verliebt, 
aku telah jatuh cinta kepadamu                                                     
Ja, ich hab dich lieb,       
ya, aku telah jatuh cinta kepadamu                                                
Und ich will dich immer liebhaben.     
dan aku ingin selalu mencintaimu                               
Immer, immer, 
selalu, selalu                                                              
Nur dich 
hanya kepadamu                                                                       

Wo ich auch bin 
dimanapun aku berada                                                            
Was ich auch tu 
apapun yang aku lakukan                                                           
Ich hab' ein Ziel        
aku memiliki sebuah tujuan                                                     
Und dieses Ziel bist du  
dan engkau adalah tujuanku                                                 
Bist du...  
adalah engkau...                                                                     
Bist du...                                                                       
adalah engkau...

Ich kann nicht sagen, was du fuer mich bist
aku tak bisa mengatakan, apa arti dirimu untukku                    
Sag, dass ich dich, dich nie verlier'  
katakanlah, bahwa aku tak akan pernah kehilanganmu                                
Ohne dich leben, das kann ich nicht mehr
tanpa dirimu, aku tak bisa hidup lebih lama                       
Nichts kann mich trennen von dir     
tidak ada yang bisa memisahkanku darimu                               

3 komentar:

  1. assalamualiakum mas Faruq. Perkenalkan saya Yudha dari Surabaya. Jika diperbolehkan, Bisakah saya ngobrol dengan mas Faruq by email. Kebetulan saya memiliki kasus yang hampir sama dengan mas Faruq. Terkait mengulang S1 di Jerman, dan saya ingin bertanya beberapa hal tentang probabilitas mengulang S1. saya sudah lulus S1 di ITS surabaya dan telah bekerja selama dua tahun. untuk kebaikannya saya sampaikan terimakasih sebesarnya.

    BalasHapus